(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Hello. Redaksi What’s On Pamulang curhat lagi, nich. Seperti yang sudah kami bilang di artikel “Curhatan Redaksi,” kami siap berikan What’s On Pamulang yang lebih fresh dan edgy.

Salah satunya, kami lakukan dengan mengedit habis-habisan koding dan setingan website. Maksudnya, sih, ingin memberikan sesuatu yang baru, sebaru dirimu pada hari yang Fitri.

Seperti yang kalian bisa baca di “Curhatan Redaksi,” tak ada satu di antara kami yang punya dasar koding. Si Charisma Rahmat adalah fotografer, Harini Ratna seorang medsos specialist, dan Aji seorang penulis.

Kami coba edit gila-gilaan situs ini hingga akhirnya terjadi beberapa perubahan besar, yaitu:

  1. Menu bar jadi berwarna putih. YEIH!
  2. Situs loading lebih cepat. OHYEAH!!!
  3. Dan, efek animasi di situs terasa lebih smooth.
  4. Bisa menampilkan GIF
  5. Langsung menampilkan foto di Instagram dan Facebook.

via tenor.com

Namun sayang, perubahan-perubahan di atas punya efek samping:

DATA BASE FOTO KAMI SELAMA 2 TAHUN TERAKHIR HILANG!

FUUUUUUUUUUUUUUUUUUU………..! SHIET!

Oh, well.

Bukan maksud membela diri, tapi hilangnya database foto itu terjadi bukan karena kami salah koding. Kami sudah berkonfirmasi dengan penyedia jasa layanan website dan ternyata foto itu memang harus dihapus karena filenya corrupt.

Sejujurnya, kami merasa santai saja karena berpikir “Ah, masih ada backup foto-fotonya.”

Sampai akhirnya…

Kami baru sadar kalau backup foto itu kami simpan di dalam server. Artinya, file itu ikut hilang bersama hilangnya database kami.

via tenor.com

Tentu saja kami menangis darah karena hasil keliling Tangerang Selatan selama dua tahun terakhir hilang dalam satu hari.

Dalam air mata yang terus banjir, umpatan, dan teriakan nelangsa seperti akting Leonardo DiCaprio di atas, kami membuka hardisk lama yang loadingnya seabad, memory card berdebu, juga Google Drive dan DropBox yang passwordnya terlupakan.

Untunglah masih ada beberapa foto yang bisa diselamatkan.

Oleh karena itu, kami memohon kamu bersabar sementara tim redaksi mengumpulkan kembali foto-foto yang kini tercerai-berai sumbernya. Semoga saja, dalam waktu dekat ini semua artikel di whatsonpamulang.com bisa menampilkan gambarnya kembali.

Kalau kamu ingin lihat-lihat foto lama kami, langsung cek di whatsonpamulang.wordpress.com.

Kalau kamu mau bantu, langsung aja deh kontak redaksi@whatsonpamulang.com

 

Cheers!