Koki Sky Pasta pamulang beraksi di dapurnya. (Sumber: Charisma Rahmat / What's On Pamulang).
Koki Sky Pasta pamulang beraksi di dapurnya. (Sumber: Charisma Rahmat / What's On Pamulang).

Lidah api terjulur dari wajan dapur Sky Pasta Pamulang tiap koki siapkan bumbu pasta. Selera makan penotonnya juga ikut membara melihat atraksi tersebut. Terlepas dari kesan kaki-lima resto open-space itu, menu yang disajikan tertata rapi di atas piring bernuansa fine dining.

Resto tersebut sajikan pasta berbentuk fusilli, spaghetti, fettuccine, penne, farfalle, dan macaroni. Setiap pasta ditumis bersama bumbu pilihan, lain dari restoran Italia cepat saji yang bumbunya tinggal dituang ke atas pasta.

Berbagai pilihan bumbu yang disediakan di antaranya, bolognese, carbonara, alfredo, spicy tuna, garlic spicy prawn, chili con carne, dan pastinya aglio e olio. Ada pula bumbu alfunghi, creamy chicken, dan arrabiata. Chicken wing, kentang, dan sosis goreng jadi camilan di sana.

Sementara itu, tersaji juga aneka milk shake, soda, teh, dan kopi. Apabila ingin minuman yang lebih ‘bergaya,’ ada Moctail aneka Mojito yang khas. Semuanya tentu tidak mengandung alkohol.

Tempat Terbuka

Spaghetti bolognese ala Sky Pasta. (Sumber: Harini Ratna / What's On Pamulang).
Spaghetti bolognese ala Sky Pasta. (Sumber: Harini Ratna / What’s On Pamulang).

Ketika dikunjungi, Minggu malam (25/12/2016) restoran pasta kekinian tersebut digelar dengan konsep ruang terbuka. Sejumlah meja-kursi ditata di bawah tiang-tiang besi tanpa ada tembok yang membatasi area luar dengan dalam restoran. Tempatnya seperti tenda namun atapnya jauh lebih kokoh.

Hanya ada dua sisi tembok yang membatasi resto dengan area luar. Satu sisi dihias mural berbingkai kayu sementara sisi satunya menjadi kasir dan dapur tempat para koki beraksi.

Format restoran seperti itu uniknya membuat suasana terasa seperti berada di restoran teras. Meja-kursi kayu yang digunakan menambah kesan muda di sana. Berdasarkan pengamatan What’s On Pamulang sepanjang malam, pengunjung yang datang memang berusia belasan hingga 20-an.

Ketika malam cerah, suasananya terasa nyaman. Hembusan angin membuat sejuk, tapi atmosfernya tetap hangat dari nyala bohlam kuning penerang area serta api dari dapur ketika para koki memasak. Cipratan air hujan hanya jadi satu-satunya hal yang perlu diwaspadai ketika cuaca mulai suram.

Hiburan Unik

(Sumber: Harini Ratna / What's On Pamulang).
(Sumber: Harini Ratna / What’s On Pamulang).

Letaknya yang bersebelahan dengan cafe Geometry Pamulang membuat lantunan musik lantai dua cafe es krim tersebut terdengar jelas hingga tempat duduk area Sky Pasta Pamulang. Di lapak itu, dulunya berdiri warung Mie Bangka 999.

Sewaktu home band cafe tersebut berhenti bermain, suasana kembali hening. Hanya terdengar deruman knalpot kendaraan di jalan sebelah restoran. Suasananya sangat cocok untuk berbincang mendalam tanpa gangguan bisingnya musik.

Menu sekelas fine-dining dan konsep open-space kekinian Sky Pasta Pamulang bisa dinikmati dengan kantong mahasiswa. Harga makanan utamanya berkisar 16 ribu hingga 20 ribu rupiah. Snacknya antara 10 ribu hingga 15 ribu. Sementara minumannya berkisar 4 hingga 14 ribu rupiah.

Minggu malam itu, tim What’s On Pamulang memesan Fusilli BBQ Bolognese, Spaghetti Garlic Chili Prawn, Green Italian Goblin, dan Milk Shake Caramel Macchiato. Dua porsi pasta, minuman, ditambah ekstra keju dibanderol seharga 62 ribu rupiah. Tertarik? Langsung saja datang ke lokasinya.

LOKASI SKY PASTA PAMULANG