Pamulang, WOP – Memasuki tiga bulan terakhir 2015, SerahBae Pamulang, Tangerang Selatan meluncurkan menu baru. Meski begitu, es krim tanah yang merupakan menu lama masih berada di hati pelanggannya.

Pada Oktober 2015, SerahBae mengeluarkan empat menu baru. Es krim soft cake, es krim monster, es krim terompet, dan es krim krunch sebagai menu baru mulai diminati pengunjung.

Menurut keterangan salah satu pemilik SerahBae Singgih Pratama, Sabtu sore (17/10/2015), “Yang paling laris itu adalah Es krim soft cake. Dalam waktu tiga hari, sudah terjual sekitar 100 pieces.”

menu baru serahbae
Sumber: Charisma Rahmat Pamungkas / What’s On Pamulang.
Ek krim krunch SerahBae, Sabtu (17/10/2015). Kombinasi Sereal Fruity Loops, Koko Krunch, Biskuit Oreo, wafer gulung, lelehan cokelat yang membeku, dan dua scoop es krim bikin menu ini mengenyangkan.

Singgih melanjutkan, menu baru terlaris selanjutnya adalah es krim monster, es krim terompet, kemudian es krim krunch. “Menu-menu ini baru diluncurkan tiga hari lalu (Rabu, 14/10/2015),” kata Singgih menjelaskan.

Soal lama waktu menggodok ide menu baru, Singgih menyatakan, “Pasukan SerahBae” (sebutan untuk pekerja SerahBae) hanya membutuhkan waktu seminggu untuk menghasilkan empat menu baru SerahBae.

BACA JUGA: INILAH LIPUTAN FENOMENA VIRALNYA ES KRIM TANAH DI MEDIA SOSIAL

Menu Baru Serah Bae Terinspirasi dari Pelanggan

Singgih bercerita, menu es krim monster muncul karena terinspirasi dari pelanggannya. “Pernah ada pelanggan yang datang membeli es krim, tetapi request. Dia meminta es krimnya di tambahkan keju,” kata Singgih bercerita.

Pada awalnya, dia menyangka rasa es krim bercampur keju akan tidak keruan rasanya. “Ternyata, setelah gue coba rasanya boleh juga. Lalu di modifikasi, dan jadilah es krim monster ini,” kata Singgih.

Selain itu, inspirasi menu baru SerahBae juga datang dari kebiasaan salah satu ownernya. “Kalau menu es krim krunch bisa muncul karena terinspirasi dari Tata (Ferindina Talitha, salah satu owner SerahBae) yang sedang diet dan sering sarapan sereal,” kata Singgih.

Kemudian, pasukan SerahBae berinovasi dengan sereal-sereal yang sering dikonsumsi Tata. Menu es krim krunch kemudian muncul. “Kata pelanggan, menu yang satu ini bikin kenyang,” Singgih bercerita.

menu baru serahbae
Sumber: Charisma Rahmat Pamungkas / What’s On Pamulang.
Es krim monster SerahBae, Sabtu (17/10/2015). Menurut Pasukan SerahBae, menu ini adalah menu terbesar di kedai es krim ini. Kata Singgih, butuh waktu agak lama untuk akhirnya menemukan kata “monster” di nama menu ini.

Sortir Menu

Untuk menu-menu baru selanjutnya, Singgih menyatakan SerahBae akan meluncurkan menu baru lagi di bulan November. “Kami bertekad meluncurkan menu baru tiap bulannya. Bulan ini sudah empat menu,” kata dia.

Dia mengungkapkan, menu untuk bulan November sudah ada rancangannya, tetapi masih dalam tahap eksperimen. “Bahan utamanya belum bisa gue bocorkan. Hehehe,” kata Singgih.

Meski begitu, dia mengungkapkan, menu baru November nanti muncul dalam kategori menu lain-lain dan minuman.

Menu-menu baru yang muncul tiap bulan itu tidak akan menggantikan menu lama SerahBae. Daftar menu SerahBae bulan ini pun makin banyak aneka koleksinya.

“Kalau memang menunya sudah terlalu banyak, kami akan sortir. Jadi, menu-menu lama yang kurang diminati akan kami hapus,” kata Singgih menjelaskan.

menu baru serahbae
Sumber: Harini Ratna / What’s On Pamulang.
Es krim terompet SerahBae, Sabtu (17/10/2015). Dua scoop es krim ditenggelamkan dengan milk shake pilihan rasa. Di atasnya, diberi hiasan wafer cone, Biskuit Oreo, dan beberapa butir Sereal Fruity Loops.

Es Krim Tanah Tetap Di Hati

Meski memiliki koleksi menu baru, menu yang paling diminati pelanggan tetap es krim tanah, atau yang lebih dikenal dengan es krim pot. Ketika What’s On Pamulang berkunjung ke SerahBae, Sabtu sore itu, ada satu rombongan pelanggan yang semuanya membeli menu es krim tanah.

Dian (13 tahun), perwakilan dari kelompok itu menyatakan, “Kami pesan es krim tanah setelah mendengar cerita teman-teman kami. Katanya, es krimnya unik. Kami jadi penasaran, lalu ingin mencobanya.”

Rombongan ini menyatakan, kemungkinan akan mencoba menu-menu baru Serah Bae di kunjungan berikutnya.

BACA INI UNTUK TAU CERITA JERIH PAYAH PARA OWNER SERAHBAE

Selain Dian dan kawan-kawan, adapula Bier (20 tahun), mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) yang membeli es krim tanah. Bersama bier, ada pula Dinda (17 tahun), siswi SMA Nusantara Legoso, Ciputat, Tangerang Selatan.

Dinda mengungkapkan, menu favoritnya di serah bae adalah tetap es krim tanah. Dia menyatakan, suka es krim tanah dari bentuk dan rasanya.

Terkait hal ini, Singgih menyatakan, “Bagaimanapun juga, es krim tanah adalah ciri khas SerahBae dari awal berdiri. Tidak akan kami hapus menunya. Malah, kami sedang berusaha berinovasi dengan menu itu.”

Dia bercerita, tim serah bae sedang bereksperimen membuat pot dalam menu es krim tanah bisa dimakan.