Pamulang, WOP – Sejak 2 Oktober lalu, warga Tangsel memiliki tambahan tempat nongkrong seru. Sebagai ice cream cafe Pamulang, Geometry cafe Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) menyediakan aneka es krim dengan aneka macam toppin, termasuk kue cubit es krim.

Paling tidak, ada 10 kombinasi topping yang bisa disesuaikan dengan selera pelanggan. Diantaranya, topping Ferrero Rocher, Choco Pocky, dan caviar (wafer bola kecil) cokelat dan strawberry yang dinamai kombinasi topping “Sweet Cocoa.”

Untuk penggemar sereal, ada pula kombinasi topping “Circle of Fruit.” Isinya, Fruit Loops, Pocky Strawberry, caviar cokelat, dan sirup Hershey Strawberry.

Cafe Ice Cream Pamulang
Sumber: Harini Ratna / What’s On Pamulang.
Es krim dengan kombinasi topping “Circle of Fruit” di Geometry, Jumat sore (9/10/2015). Ketika itu, es krim kombinasi ini dibeli oleh dua orang anak SMA yang datang.

Menu es krim di Geometry dibanderol dengan harga 18 ribu untuk es krim polos. Kalau pakai topping, harganya jadi 25-35 ribu sesuai dengan pilihan toppingnya.

“Diantara beberapa pilihan es krim, yang paling laris sejauh ini adalah es krim Green Tea,” kata kepala toko Dessy Kristiyani, Jumat sore (9/10/2015) di cafe es krim itu.

Selain Green Tea, es krim lain yang menjadi favorit pengunjung cafe es krim ini adalah Es Krim Rum Raisin. Es krim dengan taburan kismis dan ekstrak rum itu jadi favorit anak muda yang ditemui What’s On Pamulang.

Ice Cream Cafe Pamulang
Sumber: Charisma Rahmat Pamungkas / What’s On Pamulang.
Kalau sore menjelang malam, Geometry banyak dikunjungi orang-orang dewasa bersama keluarganya. Kalau malam akhir pekan, Geometry banyak dikunjungi anak muda.

“Es krim Rum Raisin ini rasanya enak. Rumnya terasa. Selain itu, makanan-makanan di sini plating-nya (penataan makanannya, red.) bagus,” kata Johanna Illine (19) tahun dan Robert (19) tahun, mahasiswa Trisakti, yang membeli es krim Rum Raisin dan Waffle Ice Cream, Jumat sore itu.

Selain es krim, Geometry juga menyuguhkan kue-kue. Beberapa pilihannya adalah Lava Cake, Pinch Cake (Kue Cubit), dan Waffle yang disajikan dengan satu scoop es krim.

Menurut Endro (47 tahun), seorang agen asuransi yang datang ke Geometry bersama keluarganya, “Waffle di sini porsinya banyak. Mengenyangkan. Selain itu, ada Kacang Almond yang menambah rasa gurih,” kata dia ketika ditemui Jumat sore.

Ice Cream Cafe Pamulang
Sumber: Charisma Rahmat Pamungkas / What’s On Pamulang.
Waffle Ice Cream di Geometry dengan sirup cokelat Hershey dan taburan Kacang Almond.

Dessy menyatakan, waffle menjadi menu kue yang paling laris sejak pembukaan Geometry 2 Oktober lalu. Sementara itu, kue cubit aneka rasa yang banyak digandrungi di tempat lain belum banyak dibeli pengunjung Geometry.

“Karena pinch cake termasuk menu baru di sini, jadi masih belum begitu banyak terjual,” kata Dessy. Selain menu-menu itu, pilihan kue lainnya adalah burger ice cream, hot dog ice cream, roti cane, rainbow cake, dan black forrest.

Neily (26 tahun) seorang pegawai Bank yang memesan Burger Ice Cream di Geometry berkomentar, “Saya tidak mengira kalau Burger Ice Cream Geometry benar-benar menggunakan roti burger. Tidak seperti di tempat lain yang menggunakan roti tawar biasa dan bentuknya mirip seperti Es Krim Singapura.”

Waffle dan kue cubit es krim di cafe itu dengan tepung khusus waffle. Sementara itu, Rainbow Cake dan Black Forrestnya dibuat rekanan Geometry.

“Karena tempatnya masih belum memadai, sementara ini” kata owner Geometry, Yesaya melalui telepon, Jumat malam. Pria yang akrab dipanggil Jack itu juga memiliki restoran De’Pot.

Selain menu es krim dan kue, Geometry juga menyajikan snack-snack seperti dimsum, french fries, onion ring, dan chicken wing. Selain itu, ada pula makanan berat sepeti ramen, udon, dan nasi bento.

Dessy menyatakan, “menu-menu snack asin dan makanan berat kami pakai standar yang ada di De’Pot dan dimasak di dapur yang berbeda dari dapur Geometry. Itu kami lakukan supaya bau makanan asin tidak bercampur dengan aroma es krim.”

Lokasi Geometry Ice Cream Cafe