Dekorasi sekaligus daftar menu Café 9s Hous yang tertempel di dinding dekat meja kasir. (Sumber: Harini Ratna / What's On Pamulang)
Dekorasi sekaligus daftar menu Café 9s Hous yang tertempel di dinding dekat meja kasir. (Sumber: Harini Ratna / What's On Pamulang)

Memasuki 9s Hous, udara sejuk, desain modern, dan pegawai 9s Hous menyambut tamu yang baru datang dan memberikan daftar menu kepada mereka yang sudah memilih tempat duduk. Bukan hanya memiliki desain café yang muda dan minuman segar bergelas jar, 9s Hous juga menyediakan makanan populer cafe-cafe di Pamulang.

Sebut saja, roti bakar beroleskan Cokelat, Tiramisu, Toblerone, Nutella, atau Ovomaltine dengan parutan tebal keju di atasnya. Atau, beraneka dim sum ayam campur jamur, wortel, daging, atau kepiting yang gurih, lembut, dan hangat.

Menu yang biasa muncul di café, seperti Mie instan, kentang goreng, dan soft drink juga tersedia di café yang dibangun tidak jauh dari Bundaran Pamulang ini. Makanan berat seperti nasi goreng pun dijual di café ini.

Image from: Charisma Rahmat / What's On Pamulang. Nasi goreng gila (bawah) dan teh lechy
Image from: Charisma Rahmat / What’s On Pamulang.
Nasi goreng gila (bawah) dan teh lychee (kanan) yang termasuk dalam menu favorit 9s Hous.

Meskipun menggunakan bahan-bahan kelas dunia, harga roti bakar 9s Hous masih bersahabat dengan kantong mahasiswa, pemuda, dan pelajar Pamulang. Roti bakar Tiramisu, Nutella, Ovomaltine masih bisa dijangkau dengan harga 15 ribu rupiah.

Dinding-dinding café dua lantai yang dibuat bertekstur dengan beraneka ragam dekorasi, juga udara sejuk yang jadi oase panasnya Pamulang, mengingatkan kita pada suasana pub-pub di Eropa dan Amerika Serikat abad ke-20.

Artikel koran dan foto Seniman Phantomim Charlie Chaplin terpampang di dinding sebelah dari kanan pintu masuk. Quotes-quotes tentang enaknya makan enak tertulis di dinding seberangnya.

Meski terlihat begitu vintage kebarat-baratan, 9s Hous tidak menyediakan bir ataupun jenis minuman keras lain. Kalau ingin menghangatkan badan, pesan saja susu jahe atau kopi jahe hangat yang dibanderol dengan harga lima ribu rupiah.

Tidak kuat duduk di tempat sejuk ber-AC? Naik saja ke lantai dua 9s Hous. Di situ, pengunjung bisa menikmati sepoi-sepoinya angin yang masuk melalui jendela-jendela besar ruangan lantai dua 9s Hous. Kalau masih kurang, ada pula blower besar yang siap dioperasikan.

Biasanya, 9s Hous ramai dikunjungi ketika akhir pekan. Jumat dan Sabtu malam menjadi puncak keramaian 9s Hous. Pengunjungnya mayoritas pemuda-pemudi bercelana jeans, terkadang ada yang berjaket jeans, dan bergaya kekinian. Tentu saja mereka dapat internetan dan update status menggunakan wifi yang disediakan 9s Hous.

Rata-rata, pengunjungnya merupakan anak sekolah, kuliah, atau anak muda Pamulang yang sudah mulai bekerja.

Ketika ramai, tempat parkir di depan 9s Hous dipenuhi motor-motor pengunjung, sementara pengunjung yang membawa mobil harus rela memarkirkan mobilnya sekitar 200 meter dari tempat itu, di jalan sebelah toko komputer Sigma yang terletak di sebelah 9s Hous.

Menu Favorit

Menurut karyawan 9s Hous, Minggu (29/03/2015), roti bakar Ovomaltine, Nutella, dan Toblerone menjadi makanan ringan favorit pelanggan. Kalau memesan roti bakarnya dengan tambahan keju, 9s Hous tidak segan-segan membubuhkan parutan kejunya tebal-tebal di atas dua lapis roti bakar.

Kontributor What’s On Pamulang sedang mencicipi nasi goreng gila, salah satu menu favorit pelanggan 9s Hous. (Sumber: Harini Ratna / What's On Pamulang)
Kontributor What’s On Pamulang sedang mencicipi nasi goreng gila, salah satu menu favorit pelanggan 9s Hous. (Sumber: Harini Ratna / What’s On Pamulang)

Tekstur lembut dan aroma asap dari pembakaran terasa di mulut ketika menyuap potongan roti bakar 9s Hous. Butuh sedikit usaha untuk memakan keju yang menjadi topping roti bakar karena kejunya sering jatuh ketika roti bakar ditusuk dan disuap.

Sementara itu, nasi goreng gila seharga 15 ribu rupiah menjadi menu makanan berat terfavorit. 9s Hous memberikan kerupuk bawang, irisan timun, dan tomat sebagai pelengkap menu nasi goreng gila yang besar.

Walaupun harganya relatif lebih besar daripada nasi goreng yang biasa lewat di depan rumah atau kedai nasi goreng pinggir jalan, harga nasi goreng gila 9s Hous sesuai dengan raasanya. Kuah kaldu yang memberikan rasa asin gurih melengkapi nasi goreng yang rasanya manis.

9s Hous, sebagai café yang menjadi tempat anak muda berkumpul dan menghilangkan penat menambah pilihan rumah makan berkualitas dengan harga terjangkau di Pamulang.